PT Pegadaian merupakan salah satu perusahaa BUMN pemerintah republik Indonesia yang memiliki fokus usaha dalam bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. PT Pegadaian (Persero) dalam setiap pelaksanaan kegiatan usahanya harus selalu berpedoman pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance ( GCG ) yang salah satunya menghindari praktik-praktik gratifikasi. Dalam kegiatan bisnis, pada umumnya perusahaan tidak terlepas dari hubungan dan interaksi antara para pihak baik internal maupun eksternal yang saling menjalin kerja sama yang harmonis, serasi dan berkesinambungan dengan tidak melupakan etika dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Implementasi Panduan GCG dilaksanakan secara konsisten dengan didukung adanya laporan dari masing-masing unit kerja secara berkala mengenai implementasi panduan dan dikaitkan dengan sistem reward and punishment yang dikembangkan oleh Perseroan bagi satuan kerja maupun individu Karyawan.
Alamat kantor pusat PT Pegadaian berada di kota Jakarta :
PT Pegadaian (Persero)
Jl.Kramat Raya 162
Jakarta Pusat 10430
Indonesia
Telp. 021 315 5550 – Fax. 021 391 4221
Lowongan PT Pegadaian Dalam Jabatan :
- PENAKSIR
- PENGELOLA UNIT
- ANALIS KREDIT
Persyaratan Pencari Kerja :
[ PELAMAR EKSTERNAL ]
- WNI
- Pendidikan D3 dari semua jurusan dengan akreditasi jurusan minimal C pada saat melamar.
- Untuk lulusan luar negeri harus ada surat kesetaraan ijazah dari Dikti
- IPK min 2.75 untuk PTN dan 3.00 untuk PTS
- Umur atau kelahiran 1 Januari 1988 atau sesudahnya
- Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba dan psikotropika, serta tidak buta warna
- Memiliki penampilan menarik
- Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia
[ PELAMAR INTERNAL ]
- WNI
- Berada pada grade 6 ke bawah dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin
- Sehat jasmani dan rohani, bebas Narkoba dan psikotropika serta tidak buta warna
- Sanggup memenuhi ketentuan rekrutmen yang ditetapkan
- Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia
Berkas Lamaran Kerja :
[ PELAMAR EKSTERNAL ]
- Surat Lamaran ditujukan Kepada :
- Direktur Utama Pegadaian c.q Pemimpin Wilayah Pegadaian
- Foto terbaru 4X6 sebanyak 4 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar
- FC KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar
- FC Akte kelahiran / surat keterangan lahir sebanyak 1 lembar
- FC Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
- FC Ijazah yang dilegalisir (untuk PTS dilegalisir oleh Kopertis)
- FC transkrip nilai akademik yang dilegalisir (untuk PTS dilegalisir oleh Kopertis)
- Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku atau foto copy yang telah dilegalisir dan masih berlaku ( Bukan Fotocopy )
- Surat keterangan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas ( Bukan Fotocopy )
- Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas
- Membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menyatakan :
- Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan calon karyawan PT pegadaian
- Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai karyawan tetap PT Pegadaian (Persero)
- Bersedia ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia sesuai kebutuhan perusahaan
- Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak
- Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas Penaksir Muda.
- Semua berkas dimasukan ke dalam map warna MERAH
[ PELAMAR INTERNAL ]
- Surat Lamaran ditujukan Kepada :
- Direktur Utama Pegadaian c.q Pemimpin Wilayah Pegadaian
- Foto terbaru 4X6 sebanyak 4 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar
- FC KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar
- FC SK terakhir (pengangkatan/pengalihan/mutasi/grade)
- FC Ijazah
- Surat keterangan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas ( Bukan Fotocopy )
- Membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menyatakan :
- Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan calon karyawan PT pegadaian,
- Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan,
- Bersedia ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia sesuai kebutuhan perusahaan.
- Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak,
- Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas Penaksir Muda.
- Semua berkas dimasukan ke dalam map warna HIJAU
Informasi Rekrutmen :
- Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 berkas lamaran
- Keputusan kelulusan bersifat final tidak dapat diganggu gugat
- Selama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya, biaya yang terkait dengan transportasi dan akomodasi selama proses ditanggung oleh pelamar
- Tahapan seleksi meliputi :
- Seleksi administrasi
- Tes potensi akademik ( TPA )
- Psikotes
- Wawancara
- Tes kesehatan
- OJT ( On the job training )
Bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT Pegadaian segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang telah disebutkan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via POS ke alamat sesuai lokasi wilayah pelamar :
[ Kantor Wilayah – Kota Lokasi Tes – Kode Lokasi Tes – Alamat Lamaran ]
- Medan : Medan : 01-MDN : PO BOX 1500 Medan 20000
- Medan : Aceh : 02-ACH : PO BOX 1500 Medan 20000
- Balikpapan : Balikpapan : 06-BLP : PO Box 402 Balikpapan 76100
- Pekanbaru : Batam : 03-BTM : PO BOX 1500 Medan 20000
- Palembang : Jambi : 04-JMB : PO Box 3003
- Palembang : Lampung : 04-LMP : PO Box 3003
- Balikpapan : Pontianak : 07-PTK : PO Box 402 Balikpapan 76100
- Makassar : Kendari : 09-KDR : PO Box 6000 Makassar
- Makassar : Ambon : 10-AMB : PO Box 6000 Makassar
- Balikpapan : Banjarmasin : 08-BJM : PO Box 402 Balikpapan 76100
- Denpasar : Mataram : 11-MTM : PO Box 3716
- Denpasar : Kupang : 12-KPG : PO Box 3716
Jangan lupa map lamaran untuk dimasukan kedalam amplop warna COKLAT kemudian tulis kode lokasi tes di sudut KIRI ATAS amplop lamaran dan kode Pelamar Internal atau Pelamar Eksternal.
Download pengumuman lengkap [
DISINI ]
Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 15 Juli 2015
sumber : http://bursakerjadepnaker.com