Lowongan Kerja - Kementerian Koperasi yang memiliki nama lengkap Kementerian dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu kementerian di republik Indonesia yang bergerak dalam bidang urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah, kemudian untuk mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir Kementerian Negara Koperasi dan UKM membentuk lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUKM ditetapkan oleh LPDB-KUMKM sebelum dibentuknya LPDB-KUMKM, pengelolaan dana bergulir untuk kopersi dan UMKM dilaksanakan oleh Deputi-deputi di lingkungan kementerian dibentuk dengan surat keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia .
Lowongan Kementerian Koperasi Posisi :
REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016
Formasi Lowongan :
STAF BISNIS
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan; dan
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
STAF MANAJEMEN RESIKO
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
STAF MONITORING dan EVALUASI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki kemampuan dalam analisis data;
STAF AKUNTANSI dan PELAPORAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
STAF HUKUM
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
STAF TEKNOLOGI dan SISTEM INFORMASI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang Komputer
- Memahami konsep pengembangan aplikasi sistem informasi / konsep portokol TCP/IP;
- Memahami bahasa pemrograman / Memahami pengelolaan Server berbasiskan OS Linux;
- Dapat memahami bisnis proses dengan baik / Mengerti konsep Firewall; dan
- Memahami konsep database.
Persyaratan Pencari Kerja Umum :
- Pendidikan Minimal S1
- Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon yang direkrut dari eksternal LPDB-KUMKM;
- Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
- Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
- Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal : MS Windows;
- Inovatif dan kreatif;
- Usia maksimal 30 tahun;
- IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
Bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Kementerian Koperasi terbaru Desember 2015 diatas silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan dengan mengirimkan lamaran kerja kepada pihak perusahaan dikirim via pendaftaran ONLINE ke alamat : http://lamaran.lpdb.id/
Pendaftaran paling lambat pada : Selasa, 15 Desember 2015
sumber : http://bursakerjadepnaker.com/